9 Agustus 2011

Cabut Flashdisk Ngga Perlu Safely Remove


Sedikit Pengalaman Informasi , gw selalu penasaran kenapa USB ada tulisannya safely remove.
gw penasaran apakah kalo usb langsung gw cabut aja (pas ga transfer data)
bakal rusak atau gimana.


nah, dari situ gw cobain liat2 properties dari usb flash disk..
gw coba klik kanan, terus klik safely remove.. terus ada nongol kaya gini...

























nah terus gw centang yang ada di kiri bawah, tulisannya display device component.
kalo itu dicentang, di flash disk yang kita colokin bakal keluar kaya sub device..

abis itu, gw arahin ke tulisan KINGSTON data traveler device,
terus di klik tulisan properties di bawah. nah.. abis itu muncul kaya gini...

























di tab itu, gw arahin ke tab policies (kaya di gambar atas), nah.. keliatan deh
disitu bahwa ada 2 policies (kebijakan kali yah artinya) untuk ngatur gimana
cara transfer data antara USB Flash disk <–> komputer.

1. optimized for quick removal
dari yang gw baca sih, ini artinya kita bisa ngatur supaya USB kita bisa
dicabut tanpa kita harus klik safely remove..

2. optimized for performance
dari yang gw baca, ini artinya kita bisa ngatur supaya transfer data dari USB
Flash Disk <–> komputer jadi lebih cepet. tapi,kita harus safely remove kalo
mau disconnect USBnya..

KESIMPULAN
secara default, usb yang juragan colokin itu pake policies yang pertama (optimized for quick removal), jadi NGGA PERLU PAKE SAFELY REMOVE kalo mau cabut USB flash disknya!

nah mungkin itu sedikit pengalaman gw..soal flasdisk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar